Selamat Datang di Website Resmi Kabupaten Nias Barat

picture

Informasi Mengenai Kabupaten Nias Barat -  Anda dapat memperoleh informasi terbaru mengenai Kabupaten Nias Barat melalui website ini

picture

Perekonomian Masyarakat Kabupaten Nias Barat -  Kemajuan-kemajuan yang telah di capai oleh Kabupaten Nias Barat dari segi Sosial Ekonomi

picture

Pengaduan Masyarakat -  Anda memiliki pengaduan kepada pemerintah kabupaten Nias Barat ? Silahkan kirimkan pengaduan anda disini

Login Email

username

password


pengisian username lengkap dengan domain misalnya info@niasbaratkab.go.id

Statistik Pengunjung

IP anda adalah:
54.81.52.121

Pengunjung Ke:
Gigi Kelinci T_Y

Kurs Mata Uang

WIB
Sumber: Klikbca.Com
1 USD Rp. 0
1 EUR Rp. 0
1 GBP Rp. 0
1 SGD Rp. 0
1 JPY Rp. 0
picture

Home » Berita Terkini

Kamis, 8 November 2012

PEMBUKAAN MUSREMBANG NIAS BARAT

Hari ini (8/11) Bupati Nias Barat A.A. Gulo, SH membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Barat tahun 2012-2016. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat, Ketua DPRD dan Anggota-anggota DPRD serta jajaran pemerintahan Kabupaten Nias Barat. Sebagai narasumber didatangkan dari Bappenas dan Bappeda Provinsi Sumatera Utara. Adapun RPJMD Kabupaten Nias Barat Tahun 2012-2016 ini merupakan yang pertama kali dibuat sejak terbentuknya Kabupaten Nias Barat sebagai daerah otonomi baru.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Barat tahun 2012-2016 merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah yang merupakan turunan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, dimana Pemerintah Daerah diwajibkan untuk menyusun dokumen perencanaan pembangunan baik Rencana Pembangunan  Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang merupakan dokumen perencanaan tahunan.
Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa RPJMD Kabupaten Nias Barat Tahun 2012 – 2016 ini merupakan penjabaran visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat masa jabatan 2011-2016, dengan visi yaitu : “Terwujudnya masyarakat Nias Barat yang sejahtera, beriman dan berbudaya melalui penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih” yang sekaligus dijadikan sebagai visi pembangunan Kabupaten Nias Barat tahun 2012-2016.
Dalam akhir sambutannya Bupati Nias Barat secara khusus atas nama pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat mengucapkan terima kasih kepada narasumber baik dari Bappenas dan Bappeda Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Nias Barat atas kerjasama dan kemitraan yang telah terjalin selama ini, dimana atas dukungan dan kerjasama Pemerintah dan DPRD Kabupaten Nias Barat pada tanggal 06 Oktober 2012 yang lalu telah menetapkan 8 (delapan) Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah dan sedang dalam proses evaluasi di kantor Gubernur Sumatera Utara.
Pada kesempatan yang sama Wakil DPRD Kabupaten Nias Barat, Drs. Evolut Zebua menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) ini merupakan agenda yang sangat urggen,  maka diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk proaktif secara  maksimal dalam meletakkan pondasi perencanaan pembangunan, sehingga  dapat mencerminkan arah perkembangan Kabupaten Nias Barat disegala aaspek dan bidang kehidupan masyarakat kedepan. (HUMAS Nias Barat)

Berita Terkini List:

Pages:  1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8